Pertama Di Sulawesi Selatan, Bupati Enrekang Serahkan NIPD Sebagai Kado Akhir Masa Jabatan

Enrekang – Bupati Enrekang serahkan Nomor Induk Perangkat Desa secara simbolis kepada Ketua PPDI disela-sela upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, padaSabtu (28/10) di Alun-alun Lapangan Batili, Enrekang.

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Drs. H. Muslimin bando, M.Pd  selaku Bupati Enrekang ini. sekaligus juga sebagai Apel  Akbar Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Enrekang. Tampak  hadir dalam acara yang dimeriahkan oleh artis ibukota ini Wakil Bupati Enrekang Asman, SE.

Baca juga : Selamat! Perangkat Desa Cianjur Terima NIPD

Namun, yang paling menyita perhatian adalah proses serah-terima NIPD secara simbolis oleh Bupati Enrekang kepada Haeruddin, S.Sos, Ketua PPDI Kabupaten Enrekang. Proses serah-terima tersebut disaksikan langsung lebih dari 1.000 Perangkat Desa yang hadir.

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dan istimewa, khususnya bagi seluruh Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Enrekang. Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Enrekang yang selama ini telah memberikan perhatian penuh dan maksimal, khususnya kepada seluruh Perangkat Desa se-Kabupaten Enrekang. Di mana Pemerintah Kabupaten Enrekang merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan yang mengesahkan NIPD kepada Perangkat Desa,” sambut   Haeruddin, S.Sos. saat diminta memberi kesan atas apresiasi Bupati Enrekang.

Ungkapan singkat Ketua Umum PPDI tersebut disambut tepuk tangan yang meriah oleh seluruh hadirin, terkhusus dari Perangkat Desa anggota PPDI Enrekang yang hadir sedari pagi untuk menyemarakan agenda tersebut.

Sebagai informasi Kabupaten  Enrekang merupakan wilayah yang pertama di Propinsi Sulawesi Selatan dalam penerbitan NIPD untuk perangkat desa.  Hal ini dapat lebih memperjelas status kepegawaian Perangkat Desa di Kab. Enrekang yang selama ini dipertanyakan.

Penerbitan NIPD ini merupakan sebuah inovasi yang sangat positif dan kado terindah bagi seluruh Perangkat Desa  Enrekang di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Baca juga : Didukung Pemkab, PPDI Sinjai Dorong Penerbitan NIPD

Di kesempatan yang berhaga itu pula, PPDI Kab. Enrekang menyempatkan menyerahkan cendera mata kepada Bupati dan Wakil Bupati sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dedikasi selama mengemban amanah di Kabupaten Enrekang.

Di akhir sambutan, Ketua Umum PPDI tidak lupa memberikan doa dan harapan-harapan terbaik kepada Bupati dan Wakil Bupati Enrekang ke depannya.

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *