Rakor Awal Tahun PPDI Ende, Fokus Selesaikan Kasus Pemberhentian Perangkat Desa

Ende – PPDI Kabupaten Ende rampung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) awal tahun 2024 yang mengambil lokasi di Kantor Desa Ndungga, Ende Timur, Sabtu (24/02/2024).

Rapat Koordinasi yang menghadirkan perwakilan perangkat desa yang datang dari 12 kecamatan yang sudah terbentuk dari 19 kecamatan di Kabupaten Ende.

Anjas Wawonato, Sekretaris PPD Kabupaten Ende mengatakan bahwa dalam perencanaan program kerja satu tahun berjalan,membahas beberapa aparat desa yang diberhentikan secara sepihak di kabupaten Ende.

Dalam catatan pengurus PPDI Ende sendiri ada beberapa kasus pemberhentian perangkat desa seperti, di Desa Mbotutenda Kecamatan Ende, kemudian aparat desa Wologai, Kecamatan Ende, dan beberapa desa di wilayah Kabupaten Ende.

Selain itu dalam rakor tersebut telah disepakati beberapa program kerja PPDI kabupaten Ende untuk tahun 2024,dan  sebagai fokus utama proses penyelesaian kasus pemberhentian perangkat desa yang terjadi di Kabupaten Ende.

“ Pengurus PPDI Kabupaten Ende akan melakukan koordinasi dengan pihak DPMD terkait dengan penyelesaian kasus pemberhentian perangkat desa tersebut,” ujar Anjas ketika dihubungi melalui jejaring media sosialnya.

“ Dalam pelaksanaan rakor ini sendiri, ada 12 perwakilan kecamatan yang hadir dari 19 Kecamatan yang ada di Ende, meski begitu ada perwakilan yang datang meski belum terbentuk kepengurusan di wilayahnya,” pungkas Anjas menutup obrolan.

About admin

Check Also

Politikus Ini Sebut Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Menjadi Kesalahan Terbesar Pemerintahan Jokowi

JAKARTA – Pоlіtіkuѕ ѕеnіоr Akbar Fаіzаl, blаk-blаkаn mеmbеrіkаn pandangannya terhadap kesalahan terbesar yang dіреrbuаt Presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *