Resmi Dilantik, PPDI Kayong Utara Siap Perjuangkan Aspirasi Perangkat Desa

Kayong Utara – Pengurus PPDI Kabupaten Kayong Utara periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Barat, Rico Daryanto, yang bertempat di Aula Istana Rakyat, pada Jumat (23/02/2024).

Tampak hadir dalam acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, S.Sos, M.S.i, Kepala Dinas SP3APMD, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perangkat desa se-Kayong Utara, Yusriansyah Yus, S.I.P , perwakilan Pengkab.PPDI Sambas Bang Josi Bravo.

Ketua PPDI Kayong Utara dijabat oleh Muhammad Ali, S.IP dari Teluk Batang, yang di dampingi Sekretaris Yantono, S.Sos, dari Simpang Hilir, dan Bendahara yang dijabat oleh Yasser Habibi juga dari Simpang Hilir.

Pj. Bupati Romi Wijaya, yang dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dan perangkat desa yang tergabung dalam PPDI dapat bekerjasama dengan organisasi Pemerintah desa lainnya yang ada di Kayong Utara, Agar selalu menjaga dan mencipta harmonisasi hubungan antar lembaga dan Pemda.

Selain itu, tidak ketinggalan Pj Bupati Romi mengucapkan selamat kepada pengurus PPDI yang telah dikukuhkan, dirinya berharap organisasi tersebut menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan perangkat desa se-Kayong Utara.

“Harapan saya organisasi ini dapat menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan perangkat desa, serta bukan hanya untuk memperjuangkan kepentingan pribadi dan golongan saja,” harapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa organisasi yang ada di setiap desa, agar bisa saling bersinergi untuk menggali potensi-potensi desa, sehingga bisa meningkatkan kemakmuran pada setiap masing-masing desa.

“PPDI ini harus juga berjalan dengan organisasi yang sudah hadir sebelumnya, yaitu asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia (APDESI) dan asosiasi badan permusyawaratan desa nasional (ABPEDNAS),” paparnya.

“Ketiga organisasi ini harus menjadi motor penggerak dalam melaksanakan pembangunan di desa, dan bisa menggali potensi-potensi desa untuk menambah atau meningkatkan kemakmuran di desa kita masing-masing,” tukasnya.

Kemudian ia juga berharap organisasi tersebut bisa menjaga integritas serta menjaga amanah dalam memperjuangkan kemajuan Kabupaten Kayong Utara.

“Mari kita satukan tekad menjadi garda terdepan dalam membangun Kabupaten Kayong Utara ini mulai dari desa, dan semoga amanah yang dititipkan bisa dilaksanakan sebaik mungkin untuk kemajuan daerah kita ini,” pungkasnya.

Susunan lengkap dan SK Kepengurusan PPDI Kayong Utara, Kalimantan Barat ada ditautan ini

About admin

Check Also

Jelang Pilkada Serentak, Ketua PPDI Sulawesi Tengah Ajak Ciptakan Suasana Damai

Tahun 2024 merupakan tahun yang akan banyak menggiring pola pikir serta pilihan masyarakat terhadap calon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *