Berita Nasional

Resmi Dilantik, PPDI Lahat Siap Kibarkan Panji-Panji Organisasi Lebih Tinggi

LAHAT – Ketua PPDI Provinsi Sumatera Selatan Agus Sumantri Mengukuhkan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia(PPDI) Kabupaten Lahat dan Pengurus Kecamatan Masa Bhakti 2020-2025, Rabu (29/09/21) bertempat di gedung pertemuan Kabupaten Lahat.



Dilansir dari metrosumatera.com, Ketua umum PPDI Pusat Mujito SH mengatakan selaku perangkat desa harus mengetahui kewajiban perangkat desa sebagai pelayan masyarakat.

Perangkat desa harus dapat menunjukkan kinerja dan harus mengetahui undang-undang yang berlaku.

“Saya selaku Ketua umum PPDI Pusat mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru saja di lantik dan agar perangkat desa dapat menjalankan amanah organisasi,” ucapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan pengukuhan PPDI ini sesuai undang-undang tentang pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan di harapkan peran serta aktif dan profesional pada berbagai bidang dalam pembangunan di Kabupaten Lahat.



Pemerintah desa sebagai ujung tombak pada pembangunan dan pelayanan masyarakat perlu senantiasa pro aktif dan parsitipatif dalam menjawab tantangan pada pemerintahan desa.

“Kepada seluruh perangkat desa kami berharap dapat lebih termotivasi dalam melakukan tanggung jawabnya sebagai pendobrak,pelopor dan penggerak untuk melayani masyarakat dan memberikan manfaat yang baik di tengah-tengah masyarakat serta untuk melayani masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Ketua PPDI Kabupaten Lahat Sulkaidi dalam hal ini mengatakan bahwa PPDI ini merupakan suatu wadah silaturahmi untuk seluruh perangkat desa di Indonesia.

Di samping itu untuk ke depan akan lebih meningkatkan sumber daya manusia perangkat desa sehingga perangkat desa lebih mengetahui fungsi sebagai perangkat desa.



“Pengukuhan PPDI di Kabupaten Lahat dan pengurus kecamatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan sumberdaya dan kinerja perangkat desa agar lebih mengetahui akan fungsi dari perangkat desa,” ucapnya.

Pengukuhan disaksikan oleh Guburnur sumatera selatan yang diwakili oleh kepala BPMDes Sumatera Selatan Wilson SSos, Bupati Lahat Cik Ujang SH,Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, dan tamu undangan lainnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *