Target Peningkatan Kesejahteraan Perangkat Desa, Ini 8 Program Cepat Prabowo Subianto

Yogyakarta – Adu gagasan dari 3 Bacapres di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa malam (19/9). Acara ini sendiri dipandu oleh moderator Najwa Sihab.

Mendapat giliran ketiga, Bakal Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menyampaikan paparan bertajuk “Strategi Transformasi Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”.

Artikel ini sebagai kelanjutan dari tulisan sebelumnya dimana 3 Bakal Calon Presiden bicara tentang desa, pemerintah desa dan perangkat desa.

Dalam paparannya, Prabowo menguraikan 17 program prioritas jika ia terpilih sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024. Selain 17 program prioritas, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga memaparkan “8 program cepat”.

baca juga : Ganjar Pranowo Bicara Tentang Desa, Jika Terpilih Di 2024

 “Di antaranya membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten, serta mencetak dan memproduksi lumbung pangan,” tegas Prabowo.

Dia juga memastikan bakal melanjutkan program yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, dan Program Keluarga Harapan.

“Kami akan memberi makan siang dan susu gratis di sekolah, serta bantuan gizi untuk ibu-ibu hamil,” tegas Prabowo menggebu-gebu, disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Kembali terjadi di Bengkulu, Pemecatan Perangkat Desa Non Prosedural

Dari 8 program cepat yang akan dilaksanakan Prabowo jika terpilih jadi Presiden, ada satu point yang menyasar terkait kesejahteraan perangkat desa.

Dia juga berjanji menaikkan gaji guru, aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, kepala desa dan perangkat desa. Berikut penyampaian 8 Program Cepat dari Prabowo Subianto yang tayang di channel bawah ini.

About admin

Check Also

Biar Terarah, Rakerda PPDI Provinsi Riau Desak Pengurus Pusat Segera Agendakan Rapimnas

PEKANBARU – Rараt Kеrjа Dаеrаh (Rakerda) Pеrѕаtuаn Perangkat Desa Indоnеѕіа (PPDI) Prоvіnѕі Rіаu yang bеrlаngѕung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *