Untuk Pertama Kalinya, Ribuan Perangkat Desa Sulawesi Selatan Kumpul Bareng Di Musda PPDI

Sidrap – Bendahara Umum Ambo Asse dan Wakil Sekjen, Rofiq Faturroqman mewakili Ketua Umum PPDI menghadiri Jambore dan Musyawarah Daerah ke 2 (Musda) Pesatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sulawesi Selatan.

Acara yang baru pertamakalinya diadakan di Sulawesi Selatan ini dibuka oleh Kepala Dinas PMD Propinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Muh. Saleh M.Si, Jumat (3/11) di Taman Wisata Puncak Bila Pitu Riase kabupaten Sidrap,

Kegiatan ini sendiri mengambil tema “Membangun Silaturahmi dan Sinergitas menuju Perangkat Desa yang Berintegritas dan Profesinal.”

Baca juga : Musda PPDI Kendal, Munculkan Tokoh Muda Pimpin 5 Tahun Kedepan

Tampak hadir di kegiatan ini kepala dinas PMD Sulsel Drs H.Muh Saleh MSi beserta rombongan, Kadis PMD PPA Sidrap, H. Abbas Aras, Anggota DPRD Sidrap H. Soalihin, Camat Pitu Riase A Mukti Ali, Ketua PPDI dan Sekertaris PPDI Sulsel dan beberapa Kepala desa serta para peserta Jambore, Musda Se Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Musda PPDI, Dedi Ramsya Pratama, mengatakan kami sangat mengapresiasi kehadiran bapak Kadis PMD Sulsel dalam acara Musda ini.

“Kami sangat Berterima kasih atas kedatangan Bapak Kepala Dinas PMD Sulsel yang sempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan Musda PPDI dan Jambore ini,” ujarnya.

Baca juga : Menang Di Musda, Tandian Mansur Pimpin PPDI Lampung Utara Periode 2023-2028

Dedi Ramsya Pratama juga mengatakan sekitar 1.200 perangkat Desa Se Sulawesi Selatan yang hadir Di Taman Wisata Puncak bila Kecamatan Pitu Riase Sidrap.

Acara Musda PPDI dan Jambore PPDI Sulsel ini menjadi momentum penting bagi perangkat desa di Sulawesi Selatan untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan memperkuat kerja sama dalam upaya pembangunan daerah. Dalam suasana yang penuh semangat.

Peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan hadir dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat desa.

Pj Gubernur Sulsel yang di wakili Kepala Dinas PMD Sulsel Drs H Muh Saleh MSi yang Membuka Musda PPDI Sulsel dalam sambutan mengatakan pentingnya peran perangkat desa dalam memajukan pembangunan daerah.

“Perangkat desa memiliki peran strategis dalam pelaksanaan program-program pembangunan. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat memperkuat sinergi dan komunikasi antara perangkat desa,” ucapnya.

Terpisah kepala Dinas PMD PPA Sidrap yang mewakili Bupati Sudrap Berterima kasih selaku tuan rumah jambore Musda PPDI Sulsel di laksanakan di kabupaten Sidrap, selaku pemerintah daerah menganggap perangkat desa ini adalah ujung tombak desa dalam hal administrasi di masing masing desa terkait penggunaan dana desa, ucapnya

Musda PPDI Sulsel dan Jambore PPDI Sulsel diharapkan dapat menjadi ajang untuk menyatukan visi dan misi perangkat desa dalam menjalankan tugas mereka, serta menjalin kemitraan yang kuat dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa di Sulawesi Selatan.

About admin

Check Also

Sekretaris Daerah Buka Raker Penyelenggaraan Pemerintah Desa Kalimantan Tengah 2024

Pаlаngkа Raya – Sеkrеtаrіѕ Dаеrаh (Sеkdа) Provinsi Kalimantan Tеngаh, H. Nuryakin, mеmbukа Rараt Kеrjа Penyelenggaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *