Berita,  Berita Nasional

Bantuan Subsidi Upah Menjelang Lebaran, Info Terkini Dari Kemnaker

JAKARTA — Pemerintah masih belum mulai menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyebut, penyaluran akan dilaksanakan segera karena persiapannya sudah hampir rampung.

Dilansir dari republika.co.id, rencana penyaluran bantuan senilai Rp 1 juta per orang ini sebenarnya sudah dilontarkan Kemenaker sejak 6 April 2022 lalu. Anwar menjelaskan, selama sebulan terakhir pihaknya mempersiapkan regulasi sebagai landasan penyaluran serta mempersiapkan data calon penerima, sehingga penyalurannya bisa lancar.



“Terkait dengan BSU, kami ingin bekerja cepat, tepat dan akuntabel. Kami ingin memastikan bahwa perencanaan, pelaksanaan dan pelaporannya baik,” ujar Anwar.

Untuk diketahui, hari ini para ASN sudah mulai libur Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2022 hingga 6 Mei mendatang. Karena itu, kemungkinan penyaluran BSU akan berlangsung setelah Hari Raya.

Sebelumnya, Kemenaker menyatakan akan menyalurkan BSU senilai Rp 1 juta bagi pekerja yang gajinya per bulan di bawah Rp 3,5 juta. Pemerintah telah menyiapkan dana untuk program ini sebesar Rp 8,8 triliun, yang berarti akan ada 8,8 juta pekerja yang menerima bantuan tersebut.

“Tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi,” kata Menaker Ida Fauziyah, Rabu (6/4/2022).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *